Universitas ku?

Assalamu'alaikkum Wr.wb

Selamat malam para pemimpii..!! :) di sini ane mau sharing tentang pacar ane liku-liku perjalanan ane menempuh jalan untuk menuju perguruan tinggi. Ane ini lulusan sma, ane adalah seorang lelaki berparas tampang dengan iq 160 anak jurusan ipa waktu di sma. pas lulus sma jujur ane bingung mau masuk mana. kenapa? karena ANE ADALAH SISWA IPA YANG GAGAL wkkwkwkwkw. kemampuan ane sebenarnya ada di IPS. ane lebih senang berorganisasi dibanding ngerjain soal-soal ipa yang susahnya selalu bikin pengen cepet-cepet pulang sekolah :D
SNMPTN atau yg kita kenal seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri ini jalan pertama ane menuju universitas yang ane inginkan. Di sini sebernya ane sama sekali gaaakkk.... gak apa ya... ga yakin sama nilai ane yang bikin geli sampe pengen robek-robek nilai un yang kurang bagus. terutama pas nilai UN fisika :(
Ane pilih IPB dan UPI disini. kenapa IPB? kenapa UPI? karena keduanya ane NGASAL. saking gak yakin nya.. bener aja ane ga lolos heheh...
slanjutnya SBMPTN. disni ane bekerja keras dari awal lagi ngerjain soal-soal ips. loh kenapa? karena di SBMPTN ini ane ngambil mata ujian ips. karena yg ane ambil adalah Hubungan Internasional UIN JAKARTA. kenapa ane ambil HI? karena HI adalah cita-cita ane sejak pertama, sayangnya ane masuk ipa dan beginilah jadinya.. tersendat-sendat cita-citaku karena sebuah takdir berakhir di jurusan IPA T.T.

Disini ane yakin nilai tes ane bakalan tinggi. ane berdoa terus-terusan, gak lupa minta ridha orang tua juga. dan pada hari pengumuman, lagi-lagi ane gak lolos. alhasil impian ane masuk HI sirna.. untuk sementara.

Ya, untuk sementara cita-cita saya sirna. tapi lagi lagi saya ikut tes masuk perguruan tinggi lagi, yaitu UMBPT. Umbpt ini bisa dibilang tes masuk dengan presentasi diterima yang kecil. dari total 100%, Umbpt hanya menerima 10% sampai 15% tergantung PTN dan jenjangnya (D3 atau S1). di sini ane lagi lagi pilih HI, namun kali ini HI UNS dan HI unsoed, karena Umbpt bisa pilih sampai 5 prodi, sisa prodinya yaitu akuntansi unsoed komunikasi uns dan d3 akuntasi unsoed.
pas hari H nya ane lagi-lagi yakin bakalan lulusssssss... dan bener aja ane LULUSS...!!!! tapi di Akuntansi unsoed....

disini ane galau gile cowo ganteng keren iq 160 bisa galau  soalnya ane sama sekali gak minat akuntansi. buat ane akuntasi unsoed ni pilihan asal-asalan yg gunanya cuman menuhin prodi yang diminta pas pendaftaran. bberapa hari kemudian saya ke SMA saya tercinta... dan siapa sangka, saya dapat surat bahwa saya di terima di Universitas Gunadarma.

loh kok saya bisa diterima di Gunadarma sih? yaiyalah anak ganteng ber iq 160 itu karena saya sebelumnya ikut PMDK gunadarma pakai nilai rapor.. saya diterima di Gunadarma dengan Prodi S1 Sistem Informasi Depok. disini saya juga kaget, saya dapet grade AA, dimana grade itu mennjukan jumlah bayaran kuliah yang harus kita bayar. dan AA adalah yang paling murah :D
bukan cuma itu aja, saya ini anak ipa, saya pecinta anime, gamers, dan suka ngoprek-oprek komputer dgn berbgai sofware atau pun bongkar PC. disini ane ngerasa kalau inilah tempat ane. Universitas Gunadarma. walau cita-cita ane belum tercapai, mungkin Allah SWT memberikan jalan yang terbaik untuk kita. untuk kelangsungan hidup kita, dan untuk masa depan kta :)

Dan inilah saya, mahasiswa Universitas Gunadarma, kelas 1KA01. dengan NPM 14114440. dengan nama teran GALIH PERMANA. resmi menjadi mahasiswa Universitas Gunadarma tahun ajaran 2014/2015 :)

yaahh.. mungkin itu aja curhatan ane tentnag lika liku perjalanan ane menuju perguruan tinggi. mungkin segini aja dulu hahaha... lain kali ane  lanjut dengan tujuan ane masuk gunadarma, next time i post more thread :)

thanks for reading wahai para pemimpi ;)

Comments

  1. Ampun kk iq nya tinggi banget :o

    ReplyDelete
  2. Kak, ikut pmdk caranya gimana?

    ReplyDelete
  3. Test b.inggris dan potensi akademik tentang apa aja?
    Please bantu ane. Tgl 8 mei ane ujian

    ReplyDelete
  4. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.org

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Latar belakang pemuda dan Sumpah pemuda 1928

Harakiri, Budaya berani mati?!

Museum Bank Indonesia